Rabu, 03 Oktober 2012

Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Al-Washliyah (UNIVA) Medan

-->
Editor : Irvanuddin
Ketua Komisi B MPM UNIVA Medan
Medan, 21 April 2012. Terjadi gejolak sebelum dilaksanakanya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mahasiswa Universitas Al-Washliyah (UNIVA) Medan. Yang mana hal ini dilakukan oleh pihak pendukung dari calon Presiden dan Wakil Presiden mahasiswa UNIVA Medan yang tidak terpilih. Mereka mengancam akan membubarkan dan membatalkan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UNIVA Medan Terpilih. Akhirnyapun, acara pelantikanpun diundur untuk beberapa jam.
Disela-sela waktu sebelum pelantikan, seluruh organisasi kemahasiswaan UNIVA Medan yang meliputi: MPM UNIVA Medan, KPU UNIVA Medan, UKM UNIVA Medan, BEMF UNIVA Medan, HMJ dan lainya mengadakan musyawarah untuk mencari solusi atau jalan keluar dari masalah diatas. Dalam rapat tersebut juga terjadi perbedaan pendapat yang akhirnya tambah memperkeruh keadaan. Kemudian dilakukanlah voting suara yang dipimpin oleh pimpinan sidang untuk mengambil suara terbanyak apakah pelantikan dilanjutkan atau ditunda bahkan dibatalkan. Dari hasil voting suara tersebut, Akhirnya terjadi mufakat bahwasanya pelantikan harus dilanjutkan. Dan seluruh ORMAWA UNIVA Medan siap menampung pendukung Presiden dan Wakil Presiden tidak terpilih apabila terjadi kerusuhan.
Kemudian bertempat di Aula Universitas Al-Washliyah (UNIVA) Medan, Rektor Universitas Al-Washliyah Medan Ir. H. Aliman Saragih M.Si melantik Azrul Hasibuan dan Bambang Hariyadi Pulungan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas AL-Washliyah Medan periode 2012-2013. Dilanjutkan dengan pelantikan Menteri Kabinet oleh Presiden BEM Azrul Hasibuan. Acara ini dihadiri oleh ratusan undangan yang terdiri dari Rektor, Pembantu Rektor III, Pembantu Dekan sekawasan Universitas Al-Washliyah Medan, Demisioner Presiden Mahasiswa Universitas Al-Washliyah Medan, Sekjen HIMMAH SUMUT, PC HIMMAH Deli Serdang, BEM IAIN SUMUT, BEM UMN Al-Washliyah, dan utusan mahasiswa dari seluruh fakultas Universitas Al-Washliyah Medan.
Dalam sambutannya Presiden BEM Demisioner, Abdul Thaib Siahaan ST berharap Mahasiswa UNIVA Medan kedepan dibawah kepemimpinan Azrul Hasibuan dan Bambang Hariyadi Pulungan bisa membawa UNIVA Medan lebih terbang tinggi mengharumkan nama almamater sesuai dengan tema yang diusung oleh Kabinet UNIVA Medan yaitu “Terciptanya kampus berkarakter Islami, Ilmiah dan Bermartabat”.
Azrul Hasibuan sebagai Presiden BEM terpilih dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua komponen Mahasiswa UNIVA Medan atas kepercayaannya untuk memimpin Badan Eksekutif Mahasiswa untuk 1 (satu) tahun kedepan. Untuk terciptanya tema yang kita usung perlu kerjasama semua komponen  dalam membangun kampus ini. Dengan kita bekerjasama dan sama-sama bekerja, maka tujuan yang kita harapakan akan tercapai.
Rektor Universitas Al-Washliyah (UNIVA) Medan Ir. H. Aliman Saragih M.Si mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih, beserta pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2012-2013. Beliau juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden  periode 2012-2013 yang berjalan dengan lancar. Periode 1 (satu) tahun bukanlah periode yang pendek, dalam masa tersebut program harus diciptakan seefektif dan seefisien mungkin sesuai dengan tema yang diusung dalam kabinet UNIVA Medan ini dapat mambawa perubahan yang positif. Diharapkan kedepan UNIVA Medan adalah kampus yang dinamis dan demokratis.  Kemudian selaku pimpinan UNIVA Medan, saya akan mengakomodir terhadap kegiatan positif yang dilakukan oleh Mahasiswa UNIVA Medan yang terhimpun dalam BEM, BEMF dan sebagainya. UNIVA Medan ke depan akan berada dipundak kalian sebagai penerus kepemimpinan. Diakhir sambutan beliau mengharapkan mudah-mudahan pengurus BEM akan menjadi harapan Bangsa, Negara, Agama dan Institusi ini untuk menjadi pemimpin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar